BEASISWA


Merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Kristen Petra untuk menunjang proses belajarnya. Adapun pembagian dari beasiswa yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

Beasiswa Calon Mahasiswa Baru UK PETRA, merupakan jenis beasiswa yang proses pengajuan dan seleksinya HANYA pada saat proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Kristen Petra (Pengajuan beasiswa setelah menjadi mahasiswa TIDAK AKAN diproses).

Beasiswa Mahasiswa UK Petra, merupakan jenis beasiswa yang ditawarkan bagi semua mahasiswa aktif Universitas Kristen Petra sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Proses pengajuan dapat dilakukan secepat-cepatnya pada semester 1(satu) untuk pembiayaan pada semester 2(dua)
Beasiswa yang dibuka terdiri dari :

Untuk itu, mahasiswa yang membutuhkan beasiswa ini diharapkan dapat secara aktif melihat pengumuman baik di papan pengumuman BAKA, maupun pada email sebagai mahasiswa UK Petra (@john.petra.ac.id) untuk peluang-peluang beasiswa yang dibuka.

PINJAMAN


Fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa yang mengalami peristiwa tidak terduga dan mengakibatkan kondisi keluarga memerlukan bantuan dalam pelunasan uang kuliah.

Pinjaman Studi Mahasiswa, Pinjaman yang diberikan untuk membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan biaya untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Kristen Petra yang meliputi Uang Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (USPP) dan Uang Pendaftaran Rencana Studi (UPRS) dengan memperhatikan kemampuan mahasiswa dalam melunasi pinjaman tersebut. Semua runtutan proses persetujuan untuk pengajuan pinjaman harus dijalani oleh pemohon.


ANGSURAN


Fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Kristen Petra yang memerlukan sistem angsuran dalam pembayaran uang sekolah.

Angsuran Autodebet Rekening, Sistem pembayaran autodebet rekening biaya studi (USPP dan UPRS) dengan cara mengangsur selama 4 bulan dengan jadwal tertentu. Semua runtutan proses persetujuan untuk pengajuan angsuran harus dijalani oleh pemohon.


SANTUNAN


Fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Kristen Petra sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa (santunan kesehatan, santunan kecelakaan, santunan kematian, asuransi kegiatan)

Santunan Kesehatan (melalui Poliklinik), Mahasiswa yang mengalami sakit bukan karena kecelakaan dapat langsung datang ke Poliklinik pada setiap jam kerja (biaya dokter dan obat-obatan umum diberikan secara gratis) dengan membawa Kartu Tanda Mahasiswa yang masih berlaku.

Santunan Kecelakaan, Santunan Kecelakaan diberikan untuk kecelakaan yang dialami mahasiswa di kampus UK Petra, menuju, pulang dari UK Petra dan kegiatan di kampus UK Petra serta pada kegiatan yang diadakan atau yang diutus oleh UK Petra. Besaran Santunan diatur dalam SK Dana Kesejahteraan Mahasiswa (DKM). Santunan akan diberikan dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan. Unduh Form Santunan Kecelakaan

Santunan Kematian, Mahasiswa yang meninggal dunia, kepada orang tua atau wali atau ahli waris mahasiswa yang bersangkutan diberikan uang duka sebesar yang ditetapkan dalam SK Dana Kesejahteraan Mahasiswa (DKM).

Ungkapan BelaSungkawa (Krans Bunga), Dalam mewujudkan kepedulian UK Petra khususnya kepada mahasiswa yang mengalami dukacita, maka diberikan bentuk ungkapan bela sungkawa UK Petra kepada keluarga yang bersangkutan. Unduh Form Belasungkawa